Langsung ke konten utama

Upgrade Redmi 2 / 2 Prime MIUI 8

Upgrade / Update Redmi 2 / 2 Prime MIUI 8 - Halo gan pada kesempatan kali ini ane mau share Rom MIUI 8 yang lagi hangat-hangatnya di perbincangkan dan di tunggu-tunggu oleh user Redmi 2 Series karena untuk Series MI sudah ada yang dapat, untuk MIUI 8 ini dari semua aspek sudah mulai di tingkatkan tapi untuk ciri khas GUI Miui 8 masih tetap sama kaya Miui 7.
Sedangkan untuk fitur barunya secara umum mulai dari 
Power Saving Mode
MIUI 8 Notes
MIUI 8 Calculator
MIUI 8 Scanner
MIUI 8 Gallery
MIUI 8 Wallpaper Carousel
MIUI 8 Fonts Redesigned
MIUI 8 Colors Redesigned
Dan masih sangat banyak lagi tidak bisa saya sebutkan satu-satu.

http://wsazone01.blogspot.com/2016/06/upgrade-redmi-2-2-prime-miui-8.html

Untuk Upgradenya di sini saya menggunakan TWRP, sebenarnya via Mi Recovery / System Update bisa tapi menurut saya kurang bagus karena jika terjadi bootlop harus di flash sedangkan jika menggunakan TWRP banyak keuntunganya jika bootlop kita Bisa Instal Rom lain atau di Restor untuk mengatasinya. Tapi di sini saya tidak menyarankan untuk upgrade karena Rom ini belum Global Stable atau masih ada sedikit Bug / Error tapi bagi saya tidak masalah karena pengen coba ngerasain MIUI 8. Tapi yang pasti dari rom ini ngga ada Bahasa Indonesianya karena masih Dev Cina.

Download dulu bahan-bahannya : Link terupdate

MIUI 8 Cina Development Beta dan Global Beta (include Gapps)


MIUI 8 Official

6.6.23
Ekor 11 / 17/ 21
Lollipop disini
Ekor 12 / 13
Lollipop disini

6.7.5 Global Beta (include Gapps)
Ekor 11 / 17/ 21
Kitkat disini
Lollipop disini
Ekor 12 / 13
Kitkat disini
Lollipop disini  (include kernel jerrica , double tap to wake, theme free, tweak init.d, gapps di hilangkan)

6.8.4 Global Beta (include Gapps)
Ekor 11 / 17/ 21
Kitkat disini
Lollipop disini
Ekor 12 / 13
Belum tersedia

MIUI 8 Global Stable 8.0.1.0
Ekor 11 / 17
Kitkat disini
Lollipop belum tersedia
Ekor 13
Kitkat disini
Lollipop belum tersedia

MIUI 8 Global Stable 8.0.2.0
Ekor 11 / 17
Kitkat disini
Lollipop belum tersedia
Ekor 13
Kitkat belum tersedia
Lollipop belum tersedia

MIUI 8 Global Stable 8.0.7.0
Ekor 11 / 17
Kitkat belum tersedia
Lollipop disini
Ekor 13
Kitkat belum tersedia
Lollipop belum tersedia


Gapps (Google Aplikasi kaya Play Store, Chrom dll) disini
TWRP bagi yang mau pake disini


Langkah-langkah instalasi :

Recommend instal via TWRP.

Via Mi Recovery
1. Matikan konksi Internet.

2. Buka aplikasi "Settings" atau "Updater"
*untuk buka aplikasi  Settings > About phone > System Update > Klik ikon titik - titik 3 yang ada di Pojok Kanan Atas > Choose update package > lalu pilih file rom.zip yang sudah anda download tadi dan secara otomatis hpnya akan reboot dan mengeksekusi file rom.zip nya.
*untuk buka aplikasi Updater > Klik ikon titik - titik 3 yang ada di Pojok Kanan Atas > Choose update package > lalu pilih file rom.zip yang sudah anda download tadi dan secara otomatis hpnya akan reboot dan mengeksekusi file rom.zip nya tpi ada yang gagal klo pk Mi Recovery recomend pake TWRP.

3. Dan upgrade pun selesai.

Via TWRP
1. Di TWRP pilih Wipe > Ceklist Dalvik, Data, Cache > Swipe to confirm Flash lalu klik tombol Home pilih lagi Install > Select Storage (pilih dan cari letak file rom.zip yang sudah di download tadi apakah di penyimpanan internal atau sdcard) jika sudah ketemu pilih "Swipe to confirm Flash" dan prosesnya upgradenya akan segera berjalan klo sudah selese pilih "Reboot System"

2. Dan upgarde pun selesai.

Tapi untuk booting pertama setelah upgrade MIUI 8 akan lama sekitar 10 - 30 menitan, saran aja untuk yang ramnya 1GB pk yang Kitkat. Mungkin sekian tutorial dari saya, atas perhatianya saya ucapkan terima kasih.

Perhatian !!!
Untuk yang Sinyalnya hilang sehabis update bisa liat tutorialnya Sinyal Hilang Xiaomi Redmi 2 / 2 Prime
Untuk yang mau biar iklanya full hilang bisa liat tutorial Blokir Iklan Di Android
Untuk yang tidak tau Device Id / Ekor hpnya bisa liat tutorial Cara Mengetahui Device Id Xaomi Redmi 2 Series


Di Uji oleh Saya Sendiri Di Xiaomi Redmi 2 (Device Build 2014817)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Unlock Dual GSM 4G Andromax A (A16C3H) IMEI Aman (Not Null)

Kali ini saya akan membagikan tutorial Unlock Dual GSM 4G untuk Andromax A (A16C3H) IMEI Aman , Jika file unlock sebelumnya membuat IMEI anda hilang, file unlock ini udah fix dan IMEI tidak kabur lagi... Apa itu IMEI? dan kenapa IMEI itu penting? Intermezzo sedikit, Setiap ponsel memiliki IMEI yang berbeda untuk membedakan antara satu ponsel dengan ponsel yang lainnya dan IMEI di ponsel bisa dibilang sebagai nomor Identitas dari ponsel. Dan jika IMEI kita invalid atau Null , maka ponsel kita tidak bisa di ketahui oleh operator dan membuat sinyal operator tidak bisa muncul. IMEI memiliki fungsi cukup penting. yang paling terasa, IMEI berfungsi saat ponsel hilang atau dicuri. dengan mengatahui nomor IMEI ponsel anda masih dapat dilacak dengan kemungkinan masih dapat ditemukan. Daripada ngalor ngidul nggak jelas, langsung saja unduh file Unlock nya di bawah, Syarat sudah terinstal TWRP ya.... (Tested Rom Miui SRS) File Unlock Andromax A (A16C3H) Fix : Download Al

Cara Mengaktifkan USB Debugging Andronax A (A16C3H) Tanpa Root

USB Debugging merupakan salah satu fitur dismartphone android yang memungkinkan perangkat android kita dapat berkomunikasi dengan PC atau komputer dengan menggunakan kabel USB yang dihubungkan dari PC ke perangkat android. Dengan mengaktifkan fitur ini di perangkat anda, memungkin anda untuk dapat melakukan copy data dari komputer ke perangkat android anda dan sebaliknya, melakukan flash ROM atau installasi/update ROM android, Backup dan Restore perangkat dan banyak lagi manfaat – manfaat lain yang bisa anda lakukan dengan USB Debungging. Berikut Cara Mengaktifkan USB Debugging di Andromax A : Download & Instal Quick Shortcut Maker Apk :  Download Buka Aplikasi tersebut. Pilih About Phone. Nanti akan muncul beberapa menu About Phone , Lalu pilih About Phone yang tulisannya " Test Setting". Klik Menciptakan. Buka Shortcut hasil tadi di Homescreen. Pilih Tast Switch lalu pilih On .  Lalu di suruh reboot pilih Yes.   HH akan otomatis reboot. Done. Untuk mengecek apa

Firmware Andromax A Versi Dewa PCBX58

Silahkaan yang butuh firmwarenya yang mengalami brick atau matot bisa dicoba menggunakan firmware ini. Firmware Andromax A Versi Dewa PCBX58 :  Download